Penyebab Penyakit Lambung dan Gejalanya yang Wajib Anda Waspadai

by in Lambung (Maag) Oktober 15, 2018

Penyakit lambung merupakan suatu penyakit yang banyak menyerang masyrakat pada saat ini. Biasanya penyebab penyakit lambung adalah telat makan yang akan membuat asam lambung naik. Asam lambung sendiri sejatinya adalah suatu zat asam yang memang ada di lambung dan termasuk ke dalam golongan asam hidroklorat (HCl).

Asam lambung sendiri memiliki fungsi utama membantu lambung untuk menghancurkan makanan menjadi lebih lunak dan memiliki ukuran yang lebih kecil. Sehingga dengan begitu makanan akan lebih mudah di proses dalam tubuh menjadi energi atau disebut dengan proses metabolisme.

Penyakit lambung biasanya terjadi karena asam lambung yang berlebihan. Walaupun asam lambung merupakan suatu zat yang sangat penting dalam tubuh, tetapi jika intensitas kadarnya tinggi maka akan memicu timbulnya maslah kesehatan lainnya seperti maag kronis hingga penyakit yang lebih serius seperti tukak lambung.

Nah, untuk lebih jelasnya mengenai apa sih penyebab penyakit lambung dan gejalanya yang perlu anda waspadai?

Berikut akan kami jelaskan penyebab penyakit lambung secara lengkap untuk anda.

Faktor Utama Penyebab Penyakit Lambung

Pada umumnya seseorang banyak yang mengatakan bahwa penyebab penyakit lambung pada awalnya adalah karena telat makan. Hal tersebut memang benar, namun ada banyak faktor penyebab penyakit lambung. Faktor utama penyebab penyakit lambung itu sendiri adalah disebabkan oleh LES atau Lower Esophageal Sphinchter yang tidak berfungsi secara baik.

Apa itu LES? LES merupakan suatu lingkaran otot yang ada pada esophagus yang memiliki fungsi sebagai penjaga gerbang. Ketika makan, otot LES ini akan rileks dan membiarkan makanan masuk ke dalam lambung. Namun setelah makanan lewat, otot LES akan menutup agar asam lambung dan makanan tidak naik kembali ke esophagus atau kerongkongan dari lambung.

Pada penderita penyakit lambung, otot LES ini mengalami kelemahan yang mengakibatkan asam lambung dapat naik kembali ke esofagus. Hal tersebut akan membuat si penderita akan merasakan nyeri pada ulu hati serta ada sensasi seperti terbakar di dada dan di perut yang membuat tidak nyaman.

Walaupun masih belum diketahui secara pasti mengapa LES melemah, namun ada beberapa faktor penyebab penyakit lambung yang berkaitan dengan kondisi ini. Berikut beberapa penyabab penyakit lambung.

  • Obesitas atau Kegemukan

Orang yang memiliki berat badan kurang ideal akan memiliki tekanan yang lebih tinggi di dalam lambungnya dibandingkan dengan orang yang memiliki berat badan ideal. Tekanan yang tinggi pada lambung inilah yang melemahkan otot LES dan membuatnya lebih mudah terkena penyakit lambung.

  • Terlalu Banyak Mengkonsumsi Makanan Berlemak

Faktor kedua penyebab penyakit lambung adalah terlalu banyak mengkonsumsi makanan berlemak. Makanan berlemak ini biasanya akan memerlukan waktu pencernaan yang lebih lama di dalam perut sehingga asam lambung yang diproduksi juga akan lebih banyak dan menyebabkan asam lambung naik ke esofagus.

  • Gaya Hidup Kurang Sehat

Penyebab penyakit lambung yang lainnya adalah dipicu karena gaya hidup yang kurang sehat. Misalnya seperti telat makan, mengkonsumsi kopi, cokelat dan alkohol secara berlebihan dan suka merokok.

  • Kehamilan

Biasanya penyakit lambung juga sangat rentan sekali menyerang wanita hamil. Hal ini karena pada masa kehamilan seseorang akan mengalami perubahan hormon yang dapat melemahkan LES. Tidak hanya itu, hal tersebut juga akan membuat adanya peningkatan tekanan darah pada perut.

  • Menderita Hiatus Hemia

Penyebab penyakit lambung yang berikutnya adalah karena menderita hiatus hemia. Hiatus hemia merupakan suatu kondisi dimana sebagian lambung akan terdorong hingga melewati diafragma sehingga membuat otot LES melemah.

  • Stres

Penyakit lambung juga dapat disebabkan oleh kondisi stress berat yang menyebabkan LES menjadi lemah.

  • Menderita Diabetes

Seseorang yang menderita diabetes juga lebih berisiko menderita penyakit lambung. Hal ini karena kadar gula yang tinggi pada saraf otot perut. Akibatnya, makanan akan lebih lama tinggal di dalam perut sebelum di berlanjut untuk di proses di usus halus. Kondisi seperti inilah yang membuat asam lambung memiliki kesempatan untuk bisa naik ke kerongkongan.

Tanda dan Gejala Penyakit Lambung

Seseorang biasanya tidak begitu sadar akan penyakit lambung yang di deritanya. Berikut beberapa tanda dan gejala penyakit lambung yang harus anda waspadai agar tidak parah jika terus dibiarkan.

  • Kerongkongan Terasa Tidak Nyaman

Pada saat seseorang berada dalam kondisi asam lambung yang naik, biasanya ia akan merasakan bagian mulut dan dinding kurang nyaman karena terjadi iritasi. Beberapa penderita bahkan merasa seperti ada sesuatu yang mengganjal di kerongkongannya pada saat menelan makanan.

  • Suara Menjadi Parau

Seseorang yang sedang terkena penyakit lambung biasanya juga akan terkena larangitis yaitu radang pada bagian laring atau pita suara sehingga membuat suaranya menjadi parau dan tenggorokan juga terasa sakit.

  • Ulu Hati Terasa Nyeri dan Muncul Sensasi Seperti Terbakar pada Dada

Pada penderita penyakit lambung biasaya ditandai dengan timbulnya rasa nyeri dan sensasi terbakar pada bagian dada. Indikasi ini sangat sering dikeluhkan oleh para penderita penyakit lambung. Beberapa penderita bahkan mengeluhkan kondisi nyeri yang muncul pada dada akan lebih kuat setelah makan dan juga pada saat melakukan gerakan membungkuk.

  • Regurgitasi atau Rasa Asam dan Pahit

Tanda dan gejala penyakit lambung yang juga sering dikeluhkan oleh para penderita penyakit lambung yakni rasa asam dan pahit yang dikeluhkan. Hal ini wajar terjadi karena biasanya asam lambung yang harusnya berada di perut kembali ke kerongkongan.

Apabila tanda dan gejala penyakit lambung yang seperti ini muncul dan masih stadium ringan dapat anda atasi tanpa harus menemui dokter. Anda hanya perlu menjalankan perawatan dan merubah pola hidup sehat misalnya seperti menjaga pola makan dan mencoba hidup sehat.

Majun Syifa Solusi Mencegah dan Mengobati Penyakit Lambung

Selain tetap menjaga pola makan dan mencoba untuk hidup sehat, anda juga bisa mencegah dan mengobati penyakit lambung dengan mengkonsumsi Majun Syifa. Majun Syifa merupakan salah satu obat herbal memiliki banyak manfaat dan khasiat terutama untuk masalah penyakit lambung. Majun Syifa terbuat dari bahan herbal alami delima merah yang memiliki sejuta khasiat dan manfaat dalam mengobati penyakit kronis.

Sebagai obat herbal mengatasi lambung, Majun Syifa yang terbuat dari bahan herbal delima merah ini sudah terbukti secara ilmiah. Menurut penelitian yang dilakukan di Tehran University Iran sudah membuktikannya secara ilmiah buah delima merah yang terkandung dalam Majun Syifa mampu mengatasi gangguan penyakit lambung dengan 2 cara yakni, menghambat pertumbuhan bakteri H. Pylori karena dapat memicu maag, tukak lambung hingga kanker lambung dan mencegah bakteri tersebut menempel di dinding lambung.

Sudah banyak yang membuktikan khasiat Majun Syifa untuk mengobati penyakit kronis terutama untuk penyakit lambung. Pesan dan buktikan sendiri sekarang juga dan ceritakan pengalaman anda di kolom testimoni kami.  Semangat hidup sehat, terimakasih.

 

Testimoni REAL...

Pengguna Produk Majun Syifa Kami

"Luar biasa manfaat majun syifa, penyakit komplikasi saya bisa sembuh dengan waktu cepat. Sekarang saya sangat sehat bebas dari nyeri akibat syaraf terjepit. Kolesterol dan nyeri tulang juga sembuh.Produknya aman tanpa efek samping."
Nn milawati
Swasta
"Stroke mengakibatkan kaki dan tangan sebelah kiri lumpuh, kepala pusing dan wajah menjadi mencong. sebelumnya banyak berobat ke dokter dan ahli terapy tidak banyak kemajuan, dengan majun syifa 7 box sekarang saya kembali sehat dan sembuh total.​"
Ibu Tunik
Pedagang
"Asam lambung saya derita sudah lebih 14 thn dan sudah mencoba obat medis serta berbagai obat herbal tak kunjung sembuh. sampai seorang teman menganjurkan majun syifa, Alhamdulillah habis 2 kotak bisa sembuh dan tidak kambuh lagi."
Drs Jamaludin
Pegawai
"Tumor ganas didalam perut sangat menyiksa dan diharuskan operasi, namun kerabat dekat menyarankan konsumsi majun syifa yang sudah sembuhkan orang tuanya. ternyata tuhan memberikan kesembuhan melalui majun syifa dan saya dinyatakan sembuh tanpa perlu operasi lagi.​"
Pak Bahtiar
Pedagang

cara cepat mengembalikan kesehatan anda dengan konsumsi majun syifa extrak herbal buah delima merah

  • aman, dan cepat reaksinya
  • tanpa efek samping
  • tanpa ketergantungan
awas produk palsu, dapatkan yang asli hanya disini
sembuhkan-kolesterol

PRODUK EKSLUSIF PEMASARAN TUNGGAL, ANDA DIPASTIKAN DAPAT PRODUK ORIGINAL BERKUALITAS

cara mengobati diabetes
Isi 10 majun. Konsumsi 1x1 sehari

Harga Rp 163.000

Diskon Rp 35.000

PROMO HARI INI

Hanya Rp 128.000

"Klik" Salah Satu Nama Pesanan Untuk Langsung Menuju Chat WA Dengan CS Kami.!

Pembelian 3 majun syifa Dan 4 majun syifa free ongkir Jakarta, bogor, tangerang, bekasi,  dan seluruh jawa

Penawaran spesial hari ini

Rp 590.000

Hemat Rp 50.000

Rp 1.130.000

Hemat Rp 150.000

NB: HARGA DILUAR ONGKIR

CATATAN: Setelah pesanan di lunaskan, kami kirimkan via expedisi sesuai permintaan.

Pembayaran Via Bank

BCA: 0292.146.301

BNI: 0621.757045

BRI:  3701.0100.9213534

MANDIRI: 1460.0880.11973

Atas Nama : Faisal Rizal

pengiriman peket

Melayani Pengiriman Ke Seluruh Indonesia

Cek Status Resi Pengiriman Anda

Silahkan masukkan nomor resi yang diberikan oleh Customer Service kami untuk mengecek status pengiriman produk kami ke alamat Anda

Ada pertanyaan??? "Hubungi Kami"

Jadi Agen Di Kota Anda??? "Hubungi Kami"

DISTRIBUTOR TUNGGAL

MAJUN SYIFA DELIMA MERAH

Alamat Jl Haur Jaya 05 – Bogor – indonesia | 085362826262

Copyright 2018 – Majunsyifa.com

PRIVACY POLICY

TERMS AND CONDITIONS

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *