Tak Perlu Khawatir, 5 Tanaman Ini Dapat Digunakan untuk Pengobatan Tradisional Diabetes

by in Diabetes Maret 9, 2019

Pengobatan tradisional. Dibandingkan zaman dahulu, penyakit saat ini seakan mudah sekali datang. Makanan yang mengandung bahan kimia, polusi, dan stres menjadi pemicu terbesar kondisi tersebut. Aktivitas fisik yang kurang serta asupan makanan berbahan pengawet semakin mengundang datangnya penyakit kronis.

Salah satu penyakit yang penderitanya makin bertambah di masa sekarang adalah diabetes mellitus. Konsumsi makanan yang berlebih, apalagi yang tidak sehat, membuat kadar glukosa dalam darah berlimpah melebihi yang dibutuhkan oleh tubuh. Akibatnya, kadar gula meningkat sehingga terjadi diabetes.

Saat didiagnosis diabetes, Anda dianjurkan segera melakukan pengobatan. Jika tidak ditangani dengan segera, diabetes menyebabkan komplikasi dengan penyakit lainnya. Contohnya, jantung, ginjal, stroke, dan kerusakan pembuluh darah yang dapat berakibat fatal.

Anda dapat melakukan penangan awal diabetes dengan pengobatan tradisional.

5 bahan pengobatan tradisional berikut ini dapat menurunkan kadar gula dalam darah sehingga patut Anda coba.

pengobatan tradisional
pengobatan tradisional

1. Kunyit

Diabetes terjadi karena pankreas tidak mampu menghasilkan insulin yang cukup sehingga kadar glokusa dalam darah meningkat. Glokusa dapat ditekan dengan mengonsumsi kunyit karena adanya zat curcumin.

Jenis kunyit yang dapat digunakan adalah empu kunyit. Kunyit tersebut memiliki warna oranye pekat. Zat curcumin terdapat dalam warna pekat kunyit tersebut. Cara mengonsumsinya adalah merebus empu kunyit dengan sedikit garam.

Jika air rebusan kunyit telah dingin, saringlah untuk memisahkan ampas kunyit. Minum jamu kunyit pada pagi dan sore hari secara rutin.

2. Kayu Manis

pengobatan tradisional
pengobatan tradisional mengggunakan bubuk kayu manis

Bubuk kayu manis merupakan salah satu bahan alami pengobatan tradisional diabetes. Pada bubuk tersebut terdapat zat yang merangsang aktivitas insulin. Glukosa berlebih pada penderita diabetes terjadi karena insulin tidak bisa mengubah gula darah yang jumlahnya melimpah untuk disalurkan ke tubuh.

Kayu manis dapat dikonsumsi dalam bentuk minuman hangat. Caranya, tambahkan 1 sendok teh bubuk pada segelas air hangat dan aduk sampai larut. Lalu minumlah secara rutin.

Hal yang perlu Anda perhatikan adalah kayu manis tidak menyembuhkan diabetes, tetapi menurunkan kadar glukosa. Oleh karena itu, pengobatan medis dan kontrol pola hidup tetap diperlukan.

3. Teh Hijau

pengobatan tradisional
teh hijau salah satu pengobatan tradisional

Teh hijau dipercaya dapat menurunkan berat badan. Para wanita menggunakannya sebagai minuman diet. Akan tetapi, teh hijau ternyata juga dapat digunakan untuk pengobatan tradisional diabetes, klik disini untuk informasi.

Proses pelepasan gula darah dapat dikendalikan oleh teh hijau dengan kandungan senyawa antioksidan yang tinggi dan hipoglikemik yang sangat kuat.

Cara mengonsumsi teh hijau untuk menurunkan kadar glukosa adalah menyeduhnya menjadi minuman hangat tanpa gula. Jika kadar glokosa sudah normal, Anda tetap bisa melanjutkan meminumnya untuk mengontrol glukosa. Untuk hasil maksimal, sebaiknya minum teh hijau secara rutin setiap malam sebelum tidur dan pagi saat bangun tidur.

4. Pare

pengobatan tradisional
pengobatan tradisional dengan memakan pare

Pare dapat digunakan sebagai obat diabetes karena dapat memacu pankreas untuk menghasilkan hormon insulin. Insulin akan mengubah glukosa menjadi energi sehingga kadar gula dalam darah tidak berlebih.

Pare dikenal sebagai sayur yang pahit. Akan tetapi, khasiatnya sangat luar biasa untuk pengobatan tradisional. Jika tidak menyukai sayur pare, Anda dapat mengonsumsinya sebagai jus yang rutin diminum setiap pagi dan malam hari.

5. Delima Merah

pengobatan tradisional
delima merah terbukti untuk pengobatan tradisional

Selain dikenal sebagai buah, delima merah ternyata berkhasiat sebagai bahan alami untuk menstabilkan kadar gula dalam darah. Delima merah tidak akan membuat kadar gula dalam darah turun drastis. Akan tetapi, saat kadar gula normal, delima juga tidak membuat kadar gula naik.

Penderita diabetes dianjurkan untuk tidak mengonsumsi banyak makanan yang mengandung glukosa. Akibatnya, penderita tidak memiliki energi yang cukup untuk beraktivitas. Dengan mengonsumsi delima merah, nutrisi tetap didapatkan sehingga terdapat tenaga untuk beraktivitas.

Pengobatan tradisional diabetes melalui delima merah dapat dilakukan dengan mengonsumsi Majun Akar Delima Penyembuh Penyakit Kronis.  Majun Syifa tersebut terbukti dapat menurunkan kadar gula dalam darah secara alami.

Anda dapat memilih produk Majun Syifa dengan menge-klik http://majunsyifa.com/. Hubungi kontak (Klik disini) yang telah disediakan untuk pemesanan. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *