Kenali Penyebab dan Gejala Darah Tinggi (Hypertensi) yang Harus Anda Waspadai

by in Darah Tinggi Oktober 15, 2018

Penyebab dan gejala darah tinggi harus kita ketahui sedini mungkin. Darah tinggi atau biasa disebut dengan hipertensi merupakan kondisi dimana tekanan darah dalam tubuh meningkat. Tekanan darah itu sendiri merupakan suatu kekuatan aliran darah yang berasal dari jantung untuk mendorong dinding pembuluh darah atau arteri.

Kekuatan tekanan darah tinggi itu sendiri bisa berubah dari waktu ke waktu karena di pengaruhi oleh aktivitas dan kinerja dari jantung. Selain itu, tekanan darah juga dipengaruhi oleh daya tahan pembuluh darahnya.

Seseorang dikatakan mengalami hipertensi atau darah tinggi apabila tekanan darah lebih tinggi dari 140/90 milimeter merkuri (mmHG). Dimana angka 140 mmHG merujuk pada bacaan sistolik pada saat jantung memompa darah darah ke seluruh tubuh sedangkan angka 90 mmHG mengacu pada bacaan distolik pada saat jantung berada dalam keadaan rileks sambil lalu mengisi ulang bilik-bilik dengan darah.

Berapa Harusnya Tekanan Darah Normal?

Pastinya anda bertanya-tanya berapa seharusnya tekanan darah normal? Jadi, tekanan darah normal biasanya berkisar di angka 120/80 mmHG. Sedangkan seseorang dapat di katakan mengidap hipertensi atau darah tinggi ketika pembaca tekanan darah menunjukkan angka 140/90 mmHG. Tekanan darah tinggi ini akan mengganggu sirkulisi darah.

Namun, walaupun begitu ketika anda berada tekanan darah normal bukan berarti anda bisa bersantai karena anda bisa saja terkena pre-hipertensi. Oleh karena itu mengapa kami sarankan anda melakukan langkah pencegahan agar tekanan darah tetap berada di kisaran darah normal.

Darah tinggi juga dapat disebut penyakit kronis karena memicu timbulnya penyakit jantung dan stroke. Oleh karena itu anda harus mengetahui penyebab dan gejala darah tinggi untuk bisa melakukan tindakan preventif.

Penyebab Darah Tinggi atau Hipertensi

Agar bisa mencegah penyakit darah tinggi menyerang anda, pastikan anda mengetahui beberapa penyebab darah tinggi atau hipertensi yang dapat memicu penyakit kronis muncul. Beberapa penyebab hipertensi beragam dan bahkan ada orang yang tanpa sadar mengabaikannya. Namun penyebab utama darah tinggi adalah terjadinya ketidakstabilan pada dinding arteri. Berikut beberapa penyebab darah tinggi atau hipertensi.

  • Konsumsi Garam Berlebihan

Penyebab darah tinggi yang satu ini tentunya sudah banyak diketahui oleh masyarakat. Ya, mengkonsumsi barang secara berlebihan dapat memicu seseorang terserang penyakit darah tinggi. Hal ini karena garam dapat dengan mudah mengendap pada pembuluh darah. Sehingga menyebabkan dinding pembuluh darah mengalami penebalan dan inilah yang membuat saluran darah menjadi lebih sempit hingga tekanan darah menjadi semakin tinggi.

  • Merokok dari Usia Dini

Penyebab penyakit darah tinggi yang selanjutnya yakni disebabkan oleh gaya hidup yang kurang sehat misalnya seperti merokok sejak usia dini. Jadi, bagi anda yang memiliki kebiasaan merokok maka anda harus waspada karena anda akan lebih mudah terserang penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Hal ini disebabkan karena asap rokok yang memiliki potensi meracuni darah. Padahal, darah merupakan sarana pembawa oksigen ke seluruh tubuh. Bayangkan saja jika oksigen tidak tersalurkan ke seluruh tubuh, pastinya akan berbahaya sekali bukan?

Selain itu, asap roko yang mengandung zat nikotin juga memiliki peranan yang sangat besar untuk memengaruhi pembuluh darah yang dapat menimbulkan pergeseran. Darah yang mengandung nikotin juga dapat mengganggu kinerja jantung ketika memompa darah.

  • Faktor Genetik atau Keturunan

Seseorang yang memiliki keluarga penderita darah tinggi juga memiliki potensi yang sangat besar terserang darah tinggi. Jadi, tak heran jika ada anak-anak dari keluarga mengalami tekanan darah tinggi walaupun pada usia dini. Namun faktor ini masih bisa dikontrol agar tidak muncul.

  • Kegemukan atau Obesitas

Penyebab hipertensi darah tinggi yang selanjutnya adalah karena kelebihan berat badan atau kegemukan. Oleh karena itu pastikan anda menjaga pola makan anda dan terapkan pola hidup sehat. Obesitas sendiri berpengaruh pada renin angiotensin aldosterone yang memiliki peranan yang sangat penting sekali dalam mengontrol volume darah dalam tubuh.

Sistem renin ini akan rusak jika seseorang mengalami obesitas yang akan menyebabkan darah yang keluar tidak terkendali. Sehingga potensi untuk menyebabkan hipertensi darah tinggi akan lebih besar.

  • Bertambahnya Usia dan Kuragnya Berolahraga

Semakin bertambah usia seseorang maka fungsi organ dalam tubuhnya pun juga akan mengalami penurunan terutama fungsi jantung dan pembuluh darah. Oleh karena seseorang yang sudah tua memerlukan dukungan untuk berolahraga untuk membantu fungsi organ lebih baik.

Seseorang yang berusia 60 tahun biasanya akan lebih rentan mengidap darah tinggi atau hipertensi. Apalagi seseorang yang memiliki gaya hidup tidak sehat pada usia mudanya, potensi terkena darah tinggi juga akan semakin tinggi.

  • Tingkat Stress yang Tinggi

Stress juga menjadi penyebab darah tinggi. Ada banyak faktor yang memicu seseorang mengalami stress. Misalnya seperti persoalan hidup, pekerjaan dan hal-hal lainnya. Pada saat seseorang mengalami stress maka jantung akan memompa darah lebih cepat. Stress yang tinggi biasanya akan ditandai dengan sering pusing dan sakit di kepala bagian belakang.

Pahami Gejala Darah Tinggi atau Hipertensi

Pahami Gejala Darah Tinggi atau Hipertensi

Tidak hanya harus mengetahui penyebab darah tinggi, namun anda juga harus mengatahui gejala tekanan darah tinggi agar tidak terlambat dalam mengatasi dan mengobatinya. Mengenali dan memahami gejala hipertensi dengan baik, akan memudahkan melakukan penanganan yang tepat.  Berikut beberapa gejala darah tinggi atau hipertensi yang wajib anda ketahui secara umum.

  • Mata Kabur dan Berkunang-kunang

Seseorang yang terkena tekanan darah tinggi biasanya akan berpengaruh pada penglihatan misalnya seperti mata berkunang-kunang dan sering kabur ketika melihat sesuatu.

  • Jantung Berdebar

Tidak hanya itu, seseorang yang terkena darah tinggi yang masih ringan biasanya akan menyebabkan jantung berdebar karena kinerja jantung lebih keras dalam memompa darah.

  • Susah Berkonsentrasi

Gejala hipertensi berikutnya adalah biasanya penderita akan susah untuk berkonsentrasi.

  • Sering Buang Air Kecil

Tekanan darah yang tinggi dalam tubuh juga dapat menyebabkan penderitanya lebih sering ke toilet untuk buang air kecil.

  • Mudah Marah atau Sensitif

Seseorang yang terserang penyakit darah tinggi ringan biasanya akan lebih mudah marah dan sensitif.

  • Gajala Lainnya

Gejala darah tinggi yang lainnya adalah menjadi lebih cepat lelah dan juga mengalami sakit kepala sebelah atau vertigo setiap harinya.

Jadi, apakah anda sudah paham mengenai penyebab dan gejala darah tinggi atau hipertensi. Apabila anda sudah mengenali dan memahaminya sekarang saatnya anda melakukan tindak pencegahan dan mengatasinya secara tepat.

Majun Syifa Sebagai Obat Alami Darah Tinggi Terbukti Ampuh

Ada banyak cara mengobati dan mengatasi darah tinggi baik secara medis ataupun tradisional. Namun, cara alami mengobati darah tinggi secara praktis dapat anda dapatkan dengan mengkonsumsi produk Majun Syifa yang merupakan obat herbal yang terbuat dari bahan alami delima merah dan bahan herbal pilihan lainnya yang berkualitas tinggi.

Tidak hanya dapat mengobati darah tinggi, akan tetapi Majun Syifa juga dapat anda konsumsi untuk mencegah darah tinggi atau hipertensi. Sudah banyak yang sudah membuktikannya, anda kah selanjutnya? Pesan sekarang juga!

Testimoni REAL...

Pengguna Produk Majun Syifa Kami

"Luar biasa manfaat majun syifa, penyakit komplikasi saya bisa sembuh dengan waktu cepat. Sekarang saya sangat sehat bebas dari nyeri akibat syaraf terjepit. Kolesterol dan nyeri tulang juga sembuh.Produknya aman tanpa efek samping."
Nn milawati
Swasta
"Stroke mengakibatkan kaki dan tangan sebelah kiri lumpuh, kepala pusing dan wajah menjadi mencong. sebelumnya banyak berobat ke dokter dan ahli terapy tidak banyak kemajuan, dengan majun syifa 7 box sekarang saya kembali sehat dan sembuh total.​"
Ibu Tunik
Pedagang
"Asam lambung saya derita sudah lebih 14 thn dan sudah mencoba obat medis serta berbagai obat herbal tak kunjung sembuh. sampai seorang teman menganjurkan majun syifa, Alhamdulillah habis 2 kotak bisa sembuh dan tidak kambuh lagi."
Drs Jamaludin
Pegawai
"Tumor ganas didalam perut sangat menyiksa dan diharuskan operasi, namun kerabat dekat menyarankan konsumsi majun syifa yang sudah sembuhkan orang tuanya. ternyata tuhan memberikan kesembuhan melalui majun syifa dan saya dinyatakan sembuh tanpa perlu operasi lagi.​"
Pak Bahtiar
Pedagang

SELAIN MENYEMBUHKAN PENYAKIT KRONIS, MAJUN SYIFA JUGA MENJAGA KESEHATAN ANDA SEMAKIN BERKUALITAS. PROSES PENYEMBUHAN CEPAT DAN PERMANEN.

awas produk palsu, dapatkan yang asli hanya disini
Cara Mengobati dan Mengatasi Darah Tinggi dengan Majun Syifa
ISI 10 MAJUN

Hanya Rp 108.000

"Klik" Salah Satu Nama Pesanan Untuk Langsung Menuju Chat WA Dengan CS Kami.!

5 Majun Bonus 1 Majun

Rp 540.000

10 Majun Bonus 2 Majun

Rp 1.060.000

HARGA DILUAR ONGKIR

CATATAN: Setelah pesanan di lunaskan, kami kirimkan via expedisi sesuai permintaan.

Hubungi Kami Melalalui Salah Satu Tombol Di Bawah Ini "Untuk Pertanyaan-Pertanyaan Lain"

Beli Majun Syifa Melalui "Marketplace!"
Menerima Pembayaran Via Bank

BCA: 0292.146.301

BRI:  3701.0100.9213534

MANDIRI: 1460.0880.11973

BNI: 0621.757045

 Atas Nama : Faisal Rizal

Cara Order Cepat Lewat SMS

1. Sebutkan Nama Lengkap Anda
2. Sebutkan Berapa Box Majun Syifa Yang Dipesan
3. Sebutkan Alamat Lengkap Pengiriman

(INI nomor resmi kami, tidak ada nomor lain)

Setelah itu kami akan membalas pesan anda untuk proses selanjutnya dan paket akan segera kami kirimkan dengan rapi dan polos untuk menjaga privasi anda.

pengiriman peket

Melayani Pengiriman Ke Seluruh Indonesia

Alamat Jl Haur Jaya No. 05 – Bogor – indonesia | 085362826262

Copyright 2018 – Majunsyifa.com

PRIVACY POLICY

TERMS AND CONDITIONS

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *