9 Buah Penurun Kolesterol, Nomor 8 Wajib Dicoba

by in Kolesterol Februari 24, 2019

Buah penurun kolesterolSiapa bilang kolesterol tinggi hanya untuk orang yang sudah lanjut usia aja? Saat ini banyak orang usia muda bahkan remaja yang kadar kolesterolnya melewati garis batas normal.

Hal ini kemungkinan besar diakibatkan pola makan dan gaya hidup yang tidak teratur lagi, seperti mengonsumsi makanan yang instan ataupun makanan yang penuh lemak.

Jika Anda sudah telanjur mempunyai kadar kolesterol yang tinggi, sebaiknya mulai sekarang Anda wajib menerapkan pola hidup sehat. Selain itu, mulailah memperhatikan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh Anda. Ganti makanan instan Anda menjadi makanan tinggi serat dan perbanyak mengonsumsi buah-buahan.

Berikut beberapa jenis buah penurun kolesterol.

1. Alpukat

buah penurun kolesterol
buah penurun kolesterol – alpukat

Anda termasuk penggemar jus alpukat? Jika iya, sebaiknya Anda melanjutkan kegemaran tersebut karena buah alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal yang bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dan menaikkan kadar kolesterol baik dalam tubuh.

Selain itu, buah alpukat juga mengandung beta sterol yang mampu mengurangi jumlah kolesterol yang diserap dari makanan.

2. Anggur

buah penurun kolesterol
buah penurun kolesterol – anggur

Buah berwarna ungu satu ini mengandung senyawa flavonoid yang mampu untuk menurunkan kolesterol, mencegah penggumpalan darah, dan mencegah kerusakan akibat radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Selain itu, zat catechin yang terkandung dalam buah anggur juga sangat baik bagi Anda penderita kolesterol.

3. Jambu Merah

Jambu merah dipercaya baik untuk menurunkan kolesterol karena kandungan vitamin dan senyawa baik, seperti flavanoid, vitamin C dan E, karotenoid, dan juga selenium. Jadi, mulai sekarang sebaiknya Anda rutin mengonsumsi jus jambu merah.

4. Pir

Buah pir terkenal dengan kandungan serat alaminya. Sebuah pir ukuran sedang dapat memenuhi kebutuhan serat harian Anda sebanyak 16 persen. Jenis serat yang terkandung dalam buah penurun kolesterol satu ini adalah pektin. Pektin adalah jenis serat yang dapat mengikat kolesterol jahat dan membawanya keluar dari tubuh.

5. Jeruk Nipis

buah penurun kolesterol
buah penurun kolesterol – jeruk nipis

Sama seperti buah anggur, jeruk nipis juga mengandung flavanoid yang dapat menghambat produksi kolesterol jahat sehingga mengurangi risiko terkena serangan jantung. Anda cukup mencampurkan perasan jeruk nipis dengan segelas air hangat, lalu konsumsilah secara rutin di pagi dan malam hari untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh Anda.

6. Pepaya

Selain bagus untuk pencernaan, buah pepaya juga sangat baik untuk Anda penderita kolesterol. Buah pepaya mengandung antioksidan yang tinggi, seperti likopen, vitamin C, dan juga vitamin E. Vitamin C dan E inilah yang akan bersatu dengan enzim paraxonase yang akan menghambat oksidasi di dalam pembuluh darah, sehingga menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

7. Apel

buah penurun kolesterol
buah penurun kolesterol – apel

Buah berwarna merah yang satu ini terkenal dengan kadar antioksidan yang tinggi sehingga ampuh untuk mencegah radikal bebas dan pembentukan plak di saluran darah. Apel mengandung asam malat yang bisa menetralkan asam urat dan membantu mengeluarkan asam urat dari tubuh melalui saluran urin.

Selain itu, apel juga mengandung pektin yang bermanfaat untuk penderita kolesterol. Pektin bermanfaat untuk menghambat oksidasi kolesterol sehingga mampu menurunkan kadar kolesterol yang tinggi di dalam tubuh.

8. Delima

buah penurun kolesterol
majun syifa delima merah adalah buah penurun kolesterol

Berdasarkan penelitian National Academy of Sciences (AS) buah delima mampu mengurangi timbunan plak pada arteri atau meningkatkan produksi oksida nitrat dan memiliki antioksidan tiga kali lebih banyak dibandingkan anggur merah. (Klik disini untuk pemesanan)

9. Semangka

Siapa sangka di balik kenikmatan dan kesegaran buah semangka terkandung khasiat sebagai salah satu buah penurun kolesterol jahat dalam darah. Ini dikarenakan adanya kandungan likopen pada buah semangka yang hampir sama dengan buah tomat.

Selain beberapa jenis buah penurun kolesterol di atas, Anda juga dapat mengonsumsi Majun Syifa Delima Merah. Majun Syifa adalah obat herbal yang berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit kronis, seperti kolesterol, darah tinggi, stroke ringan maupun berat, saraf terjepit, jantung koroner, diabetes, asam urat dan asam lambung.

Dikemas dalam balutan majun, Majun Syifa diracik dari berbagai tumbuhan obat berkualitas sehingga menghasilkan obat yang ampuh. Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanannya, silakan hubungi nomor Whatsapp kami di 085362826262.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *