7 Jenis Buah Penurun Darah Tinggi yang Efektif

by in Darah Tinggi Maret 22, 2019

Apa saja Jenis buah penurun darah tinggi? Darah Tinggi atau dalam istilah medisnya disebut Hipertensi merupakan salah satu penyakit yang banyak dikhawatirkan masyarakat modern saat ini.

Hal ini tidak mengherankan karena darah tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan yang serius, seperti gagal ginjal, gagal jantung, pingsan, stroke, bahkan dapat menyebabkan terjadinya kematian.

Tak heran jika saat ini banyak orang berusahan mencari cara agar tekanan darah tinggi mereka dapat turun kembali.

Berikut beberapa jenis buah penurun darah tinggi yang bisa Anda coba:

buah penurun darah tinggi
beberapa jenis buah penurun darah tinggi

Mentimun buah penurun darah tinggi

Mentimun merupakan buah penurun darah tinggi yang khasiatnya sudah tergaung secara dahulu kala. Mentimun mengandung beberapa kandungan bermanfaat seperti vitamin E, zat saponin, vitamin C, asam kadeat dan asam lenoleat.

Kandungan di dalam buah mentimun inilah yang menyebabkan kadar kalium di dalam tubuh menjadi tinggi sehingga kadar natrium menjadi rendah. Jika kadar natrium menurun maka tekanan darah juga akan menurun.

Buah penurun darah tinggi lainnya yaitu Semangka

buah penurun hipertensi
buah semangka penurun hipertensi

Semangka merupakan buah penurun hipertensi berikutnya yang mudah didapatkan di mana saja. Selain itu, harga buah ini juga tergolong murah. Di dalam buah semangka terdapat kandungan L-citrulline yang dapat melebarkan pembuluh darah dan menurunkan tekanan darah.

Rasa buah semangka yang manis dengan tampilan merah segar membuat buah ini menjadi salah satu buah idola bagi para penderita tekanan darah tinggi.

Pisang

Buah penurun hipertensi lainnya yaitu pisang. Dalam sebuah pisang terkandung sekitar 12% kalium. Kalium yang cukup tinggi inilah yang membuat buah pisang bermanfaat menurunkan tekanan darah tinggi.

Kandungan lain yang terkandung dalam pisang adalah magnesium, kalsium dan asam folat. Asam folat merupakan salah satu zat yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil untuk pertumbuhan dan perkembangan janin di dalam kandungannya.

Buah Kiwi

Di dalam sebuah kiwi terkandung sekitar 9% kalium. Jumlah kalium yang cukup tinggi ini membuatnya menjadi salah satu buah penurun hipertensiyang efektif. Sayangnya buah ini cukup mahal dan untuk mendapatkannya tidak semudah buah lainnya.

Alpukat

buah penurun hipertensi
buah penurun hipertensi- alpukat

Selama ini banyak orang berpikir bahwa alpukat merupakan buah yang harus dihindari para penderita tekanan darah tinggi karena dianggap mengandung banyak lemak, padahal hal tersebut sama sekali tidak benar.

Lemak yang terkandung di dalam alpukat merupakan lemak tak jenuh atau lemak baik yang justru sangat baik untuk kesehatan jantung.

Selain itu, alpukat juga mengandung sekitar 10% kalium dalam setiap buahnya. Kadar kalium dan lemak tak jenuh tersebut yang membuat alpukat menjadi buah penurun hipertensi yang efektif, lezat dan mudah didapat.

Jeruk

Jeruk merupakan buah yang cukup sering kita temui di dalam kehidupan sehari-hari. Jeruk ternyata memiliki banyak manfaat lain selain dapat meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh, yaitu memperhalus kulit, menjaga stamina, dan meningkatkan kesehatan jantung dan organ dalam lainnya.

Kadar antioksidan dan vitamin C yang tinggi di dalam buah jeruk dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan membuat tubuh lebih tahan terhadap serangan penyakit.

Delima Merah

buah penurun darah tinggi
Mengonsumsi Makanan yang Dapat Menurunkan Tekanan Darah

Delima  Merah merupakan buah penurun darah tinggi berikutnya. Di dalam delima merah terkandung senyawa flavonoid yang dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi secara cepat. Sayangnya buah ini cukup sulit didapat.

Tetapi Anda tidak perlu khawatir karena kini telah hadir Majun Shifa, ektrak delima merah yang dapat membantu mengatasi hipertensi Anda secara cepat. Untuk mendapatkan ektra delima merah ini Anda bisa mengunjungi http://majunsyifa.com.

Cara memesannya pun sangat mudah, bisa menggunakan whatsapp (klik disini) , praktis dan tidak ribet.

Demikian beberapa jenis buah yang berkhasiat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Semoga bermanfaat, salam sehat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *